LOKASI Rehabilitasi PECANDU NARKOBA Milik BNN PUSAT

LOKASI Rehabilitasi PECANDU NARKOBA Milik BNN PUSAT
ALAMAT LOKASI TERAPI DAN REHABILITASI PECANDU NARKOBA

Dahulu narkoba hal tabu dan identik dengan orang kota, akan tapi kenyataannya saat ini narkoba sudah merambah ke berbagai pelosok daerah. Bahkan di Indonesia jumlah pengguna, penyalah guna dan pengedar serta bandar makin meningkat. Semoga Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia bekerjasama dengan Polri, instansi lain, dan masyarakat mampu mewujudkan Indonesia Bebas Narkoba 2015.

Dan bagi Anda yang mempunyai anak, saudara, istri, suami, sahabat, teman, atau tetangga yang menggunakan narkoba dan kecanduan bahkan sampai pada sampai tahap kriminal (mencuri, menjual barang-barang di rumah, dll) dan ingin mereka pulihdari kecanduan narkoba serta menjadi orang yang lebih bermanfaat maka silahkan antar mereka untuk menjalani terapi dan rehabilitasi di UPT Terapi & Rehabilitasi milik Badan Narkotika Nasional (BNN). Tempat ini merupakan tempat terapi dan rehabilitasi pecandu narkoba yang menjadi rujukan Nasional dan terbesar di Indonesia.

Terapi dan rehabilitasi yang diberikan berupa terapi medis yaitu program detoxifikasi (pengeluaran racun narkoba) dan terapi sosial. Dan biaya ditanggung oleh pemerintah, kecuali jika dibutuhkan pelayanan,terapi atau kebutuhan pasien  yang tidak tersedia di UPT T&R BNN maka menjadi tanggungan keluarga.

a. Untuk terapi medis yang dilakukan berupa terapi simptomasis, yaitu terapi sesuai gejala yang dirasakan oleh pasien. Misal, jika pasien merasakan sakit kepala maka tim medis akan memberikan obat anti sakit kepala, jika demam maka pasien akan diberikan obat penurun demam, dll.

b. Terapi sosial berupa Terapeutic Community yaitu konsep kebersamaan. Pada tahap ini pasien digembleng untuk hidup lebih teratur, siap dan tahan terhadap tantangan di luar, dan mengingatkan hal-hal yang biasanya mereka lupakan saat di luar sebelum direhab, misal mereka lupa makan, lupa mandi, lupa pulang ke rumah, dll. Pada tahap ini pasien mempunyai aturan rumah yang ketat dan harus mereka hafalkan, pahami, dan diaplikasikan. Mulai dari bangun tidur, mandi, ibadah, makan, istirahat,olaharga, seminar, dll semuanya sudah terjadwal. Pada tahap ini pula mereka sudah mulai diberikan tugas-tugas, seperti bertanggung jawab di departemen ibaadah, landscape, kitchen, bussines office, dll.

Selanjunya pada tahap terapi dan rehabilitasi sosial fase kedua , mereka dibekali vocasional ada berupa bengkel, broadcast, percetakan, dan salon untuk pasien female. Tujuan pemberian vocasional ini adalah agar mereka yang tidak mempunyai ketrampilan sebelumnya akan lebih siap berjuang di luar dan bisa bekerja.

Pada fase terakhir ini, lebih ditekankan agar mereka siap bertemu dengan masyarakat dan masyarakat juga menerima mereka.

Untuk info lanjut Silahkan datang langsung ke BNN dengan alamat :

UPT Terapi & Rehabilitasi BNN RI
di Jl. HR. Edi Sukma Ds. Wates Jaya Kec. Cigombong, Kab.Bogor 16749
Atau telpon ke  0251 822 0928 / 0251 822 0325

Pada hari dan jam kerja (Senin s.d Jumat , 08.00 s.d 16.00 WIB. Tanggal merah juga libur)
http://www.bnn.go.id

Untuk menuju alamat tersebut :

1. Dari bandara : sewa taksi sampe TKP atau menggunakan bus bandara DAMRI jurusan bogor, turun di pool damri –> Naik mobil L300 jurusan Sukabumi (jangan sampe salah ya soalnya ada mobil L300 tapi jurusan laen) –> turun di Indomaret atau RM. Bohlam (sebelah kiri jalan) –> Naik ojek (bilang aja turun di tempat rehab BNN).

2. Dari Jakarta naek kendaraan umum  (misal dari terminal) : naek bus jurusan Sukabumi -> turun di Indomaret atau RM. Bohlam (sebelah kiri jalan) –> Naik ojek  (bilang aja turun di tempat rehab BNN)

3. Dari Jakarta Naik mobil pribadi : Masuk tol jagorawi –> kluar tol Ciawi –> lurus ambil arah Sukabumi –> klo sudah melewati SPN (Sekolah Polisi Negara) Lido yg temaptnya sebelah kiri jalan, maka jalan pelan-pelan saja karena sudah dekat –> Sebelah kiri jalan teradapat Indomaret atau RM. Bohlam (sebelah kiri jalan) –> belok kiri di perempatan setelah RM. Bohlam –> Lurus terus sampe mentok ada lapangan golf, belok kanan –> Sampe deh di UPT T & R BNN.

Semoga info diatas bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2014
Modif Template by Ghibratz | Hak Cipta | Didukung Oleh Blogger